Tips Make Up



Kemarin ditanya sama salah seorang teman, “Ka, aku pengen belajar make up, tapi aku orangnya nggak pede kalau menor-menor. Ajarin dong cara make up yang nggak menor.”

Nah, saya luruskan dulu bahwa make up itu sebenarnya nggak perlu menor kok teman-teman, kan disesuaikan dengan kegiatan kita.

Kalau saya jalan-jalan sama suami atau semasa kerja dulu biasanya cuma make up sederhana. Berikut yang biasa saya lakukan:

  1. Mengoleskan krim pagi untuk melembabkan kulit wajah. Ada juga krim yang selain melembabkan juga mengandung SPF agar melindungi kulit dari sinar matahari. Terkadang saya menggunakan foundation saat ada event, agar make up lebih merata dan tahan lama.
  2. Menaburkan bedak ke wajah. Biasanya untuk bekerja atau jalan santai, saya menggunakan bedak tabur agar efek ke wajah tidak terlalu berat.
  3. Menggambar alis dan garis mata. Karena mata saya tergolong sipit, maka saya menyiasatinya dengan menggunakan eye liner untuk membentuk garis mata yang lebih lebar. 
  4. Menggunakan blush on tipis-tipis untuk siang hari.
  5. Menggunakan lipstick yang tidak terlalu menyala untuk siang hari. BIasa menggunakan warna yang setingkat lebih gelap atau lebih terang dari bibir, agar tampak natural.

Buat saya pribadi, butuh beberapa waktu, hingga saat ini, untuk menggambar alis yang sama antara kanan dan kiri heheh, namun seiring dengan berjalannya waktu, jika terus berlatih, saya yakin semua pasti bisa menggambar alis sesuai bentuk wajah masing masing.

Akhir kata, semua wanita cantik, walaupun tanpa make up. Namun tidak ad salahnya juga jika ingin tampil sedikit ekstra :)

Sekian tips make up natural sehari-hari dari saya. Yuk diskusi bagaimana pendapat teman teman tentang make up?

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

15 comments:

  1. penting banget sih pake pelembap dulu sebelum make up supaya lebih nempel 👍🏼

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas informasinya ya jadi tahu aku mah pemula tentang makeup mah

    BalasHapus
  3. Paling susah bikin alis, selalu beda sebelah. Apalagi eyeliner, bawaannya nyerah aja soalnya gampang belepotan, huhuhu. Next bikin artikel tentang cara mudah bikin alis dan pemakaian eyeliner dong kak,

    BalasHapus
  4. Sama loh, aku juga pinginnya make up nggak menor tapi tetep glowing 😁 Thanks tipsnya.

    BalasHapus
  5. Nahh iyaa bener.. aku termasuk tim yg nggak pantes menor2.. pengen make up yg tipis2 tp tetap cantik.. makasih tips nya, aku coba praktekkan.

    BalasHapus
  6. 5 step sederhana yang sangat berguna bagi orang yang mau mulai belajar makeup seperti saya hehehe

    BalasHapus
  7. Katanya alis itu ibaratnya saudara-an. Ga bakal ada yg sama bentuk kanan kirinya. Makanya itu jg masih jd PR buatku. Belum khatam jg bikin alis. Hehehe...

    BalasHapus
  8. Aku gak bisa makeup dari dulu paling kemana mana cuma bedakan sama lipstikan doang,,ngalis lom bisa juga
    Hehe makasih ya infonya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  9. Aku masih gabisa nih gambar alis 😅

    BalasHapus
  10. Moisturizer penting banget sih buat jaga makeup tetap nempel, buat jaga kelembapan kulit juga biar gak gampang berminyak.

    BalasHapus
  11. Menggambat alis memag harus sring2 dilatih biar trbiasa dan kita tahu yg kaya mana bentuknya yg cocok utk muka kita.. aq pribdi memang lbh suka bold tp utk konten aja si. Klo kluar2 msh gk pede hihu

    BalasHapus
  12. Pas banget nih soalnya banyak orang ngira make up mesti menor

    BalasHapus
  13. Nice info beb, cocok buat yg mau belajar makeup natural ya

    BalasHapus
  14. wah thankyou tips makeupnya beb. berguna banget buat yang lagi belajar makeup

    BalasHapus

Hi!! Terima kasih telah membaca postingan saya. Silahkan tinggalkan pesan agar saya tahu anda sudah mampir :)

Ika/ / . Lives in Indonesia/Surabaya, speaks Indonesian and English. Eye color is brown. I am what my mother calls unique. I am also optimistic. My interests are Arts/Business.
This is my blogchalk:
Indonesia, Surabaya, Indonesian, English, Ika, Arts, Business.